Rabu, 19 Desember 2012

Inilah dunia kuliah...

Kuliah, mungkin itu salah satu hal yg terus dipikirkan oleh banyak siswa SMA yang ingin meneruskan jenjang pelajarannya ke tingkat yang lebih tinggi. Tapi kalau mereka tau betapa beratnya dunia kuliah, mungkin mereka gak bakal nerusin deh. Gak ada niat buat ngejelekin yang namanya kuliah yaa. Kuliah itu memang capek, selalu diberi rentetan tugas yang tiada henti oleh dosen. Tergantung kuliah dimana juga siih. Ada yang jadwal kuliahnya dikit, seminggu paling cuma beberapa hari doang jadwal kuliahnya, plus tugasnya gak terlalu banyak. Ada yang biasa2 aja. Kalo gw pribadi sih, udah jadwal kuliah begitu banyaknya, tugas pun ikut2an juga numpuk. Apakah faktor jurusan? Gw gak tau pasti. Gw jurusan D3 Teknik Informatika di IT Telkom. Tiap hari mata melototin layar kompi/laptop terus(kalo gak ngoding, maen game :p).Kami anak informatika dituntut bisa membuat program yang berguna. Ngoding, itu istilah kami untuk membuat program. Diambil dari kata Code, jadi Coding, jadi Ngoding(Udah gak usah dibahas, next!).

Nah, karena gw tadi nyebutin gw kuliah di IT Telkom, gw mau promosiin kampus gw dikit deeh :p. Kampus gw berada di kota Bandung(sebenarnya di kabupatennya sih,tapi rasanya nyesek klo denger kata kabupaten), tepatnya di kecamatan(atau kelurahan? gw lupa. Punteen nyaah) Dayeuh Kolot. Kalo mau ke tengah kota bisa 30 menit, tapi dikarenakan (sangat)sering macet, paling parah katanya bisa sampai satu jam lebih. Kampus IT Telkom ini bersebelahan dengan Politeknik Telkom, dan IM Telkom(Institut Manajemen).Untuk nama kampus trakhir yg gw sebutin, itu adalah kampus yg penuh dengan mahasiswa/i dengan pakaian gahool. Yaah kenapa gw bilang begitu? Karena ITT ama Poltek tuh pake seragam, jadi kayak balik sekolah lagi. Klo Poltek seragamnya putih-hitam. Kalo ITT putih-biru dongker, ini yang biasanya menyebabkan gw merasa balik ke SMP.

*INI KENAPA JADI BAHAS KAMPUS LAIN!?*

Oke fokus!! Kampus IT Telkom mempunyai 4 fakultas. Fakultas Informatika(dimana gw berada), Fakultas Sains, Fakultas ELektro dan Komunikasi, dan Fakultas Rekayasa Industri. Untuk lebih rinci jurusan apa aja, gw gak hapal. ada lumayan banyak kalo gak salah. Yang pasti, kalo di jurusan gw, tujuannya untuk bisa membuat program. Gak harus buat program jg sih, ntar ada penjurusan di semester akhir. Penjurusannya pun gw gak tau pasti. Kalo lo milih jadi programmer, siap2 dibikin capek tiap hari yee.

Baydewey, gw sendiri baru sekitar tiga bulan lebih kuliah disini, mau empat bulan laah. Ini aja gw capeknya bukan main. Pengen balik sekarang dah rasanya.

Sampai disini aja dulu postingan gw, udah gak ada bahan lagi. dan baterai laptop udah memberikan sinyal ultraman(mau abis maksudnya). Sampai nanti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar